ABDUHSHARE

Free Download Software Full Version

61 SISWA MAN 2 KUDUS DITERIMA JALUR UNDANGAN 2012

MAN 2 Kudus sebagai MAN unggulan di Provinsi Jawa Tengah kembali menunjukkan keunggulannya.  Setelah dalam pengumuman Ujian Nasional berhasil lulus 100%, MAN 2 Kudus kembali menorehkan prestasi  siswanya yang diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) melalui jalur undangan.  Dari 151 siswa MAN 2 Kudus yang mendapat kesempatan mengikuti jalur undangan, 61 diantaranya diterima.  Prestasi ini tentunya layak menobatkan MAN 2 Kudus sebagai madrasah di Jawa Tengah yang terbanyak siswanya diterima di PTN melalui jalur undangan pada tahun pelajaran 2011/2012.
Adapun perincian dari 61 siswa yang diterima melalui jalur undangan tersebut adalah: UGM Yogyakarta 2 siswa, UNDIP Semarang 3 siswa, IPB 3 siswa, UNIBRA Malang 2 siswa, UNY 2 siswa dan UNNES 49 siswa. 
Hal yang menarik, salah satu dari siswa MAN 2 Kudus untuk pertama kalinya diterima di UNDIP  Jurusan Kedokteran melalui jalur undangan, yaitu Ade Arini Liana Ridla dari kelas XI IPA 4 / BCS 2.  Hal menarik lainnya, dari 61 siswa tersebut 23 diantaranya berasal dari kelas program BCS (Bilingual Class System) yang merupakan program unggulan dari MAN 2 Kudus.
Kepala MAN 2 Kudus Bapak Drs. H. Ah. Rif’an, MAg menyambut gembira prestasi siswanya yang banyak diterima di PTN melalui jalur undangan pada tahun ini.  Dalam berbagai kesempatan baik di depan siswa kelas XII maupun saat  pertemuan dengan orangtua / wali siswa, beliau berpesan agar siswa MAN 2 Kudus khususnya program BCS melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.
Disamping 61 siswa yang diterima di PTN melalui jalur undangan, sebagian siswa juga sudah diterima di perguruan tinggi melalui jalur yang lain.  Diantaranya IAIN Walisongo Semarang 6 siswa, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 1 siswa, Unisula Semarang 5 siswa (3 siswa Jurusan Kedokteran), D3 UNS 1 siswa, D3 UNDIP Semarang 2 siswa, D3 UGM Yogyakarta 1 siswa, Udinus Semarang 1 siswa, UTY Beasiswa penuh 1 siswa, UMY 2 siswa, STIFAR Semarang 3 siswa, Politeknik Telkom 2 siswa, dan Pramugari 2 siswa. 
Tentunya jumlah siswa MAN 2 Kudus yang diterima di perguruan tinggi ini akan terus bertambah.  Selamat dan sukses bagi siswa yang sudah diterima di perguruan tinggi.  Dan bagi siswa yang mendaftar PTN melalui ujian tulis SNPTN selamat berjuang, semoga Allah SWT memberikan kemudahan sehingga dapat diterima.  Amin.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "61 SISWA MAN 2 KUDUS DITERIMA JALUR UNDANGAN 2012"

Pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan komentar walau hanya sepenggal kata.
Peraturan Berkomentar di Kolom Komentar Abduhshare :
» Jangan Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Politik, Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Tidak Di Ijinkan menampilkan Link(URL)
» Bentuk Komentar Tidak Berbau Keagamaan
» Dilarang Promosi Saat Berkomentar

Jika melanggar kriteria diatas, maka komentar akan dihapus

Terima kasih sudah berkunjung..
admin abduhshare

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2012-2020 ABDUHSHARE - All Rights Reserved