July 13, 2012

10 Negara Terinfeksi, Indonesia Aman

Walau Menkominfo Tifatul Sembiring mengatakan kiamat internet hanya gosip belaka, nyatanya serangan trojan benar terjadi di dunia.

BBC melaporkan 10 negara yang terinfeksi virus DNS Changer. Untungnya Indonesia tidak masuk dalam daftar negara yang terancam kiamat internet 9 Juli kemarin.

 
 rri.co.id


Dua negara asal Asia, yaitu India dan China, masuk dalam 10 negara yang terinfeksi. Setidaknya ada 26.494 Domain Name System (DNS) di India dan 10.304 DNS di China yang terkena virus DNS Changer.

DNS yang terinfeksi di kedua negara tersebut masih lebih sedikit jumlahnya dibandingkan Amerika Serikat (AS) yang mencapai 69.517. Dampak terbesar akan terasa di Eropa. Ada lima yang menjadi korban, yaitu Italia (26.595 DNS), Inggris (19.589), Jerman (18.427), Prancis (10.304), dan Spanyol (10.213).


Australia, berdasarkan daftar tersebut menempati urutan terakhir dari negara yang terinfeksi DNS Changer dengan jumlah sekitar 8.518.


Sebelumnya, Reuters mengatakan akan ada 250 ribu komputer yang tidak dapat terhubung dengan dunia maya akibat terinfeksi virus.


Sedangkan situs Telegraph memberitakan komputer yang menjadi korban virus akan lebih dari 350 ribu. Para pakar keamanan internet sudah mengatakan agar para penyedia jasa internet (internet service provider, ISP) segera melakukan tindakan pemulihan setelah sejumlah komputer terdeteksi virus.


FBI untuk sementara waktu telah memindahkan korban yang terinfeksi ke server sementara. Adapun FBI terpaksa harus mematikan server itu karena biaya operasionalnya mencapai puluhan hingga ratusan juta perbulan dan untuk itu dapat berisiko memblokir akses internet para korban.


Lebih dari 300.000 orang, sebagian besar di AS dan Inggris kehilangan akses internet, ketika FBI mematikan server yang selama ini digunakan untuk pencurian melalui internet.





Sumber:

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan komentar walau hanya sepenggal kata.
Peraturan Berkomentar di Kolom Komentar Abduhshare :
» Jangan Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Politik, Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Tidak Di Ijinkan menampilkan Link(URL)
» Bentuk Komentar Tidak Berbau Keagamaan
» Dilarang Promosi Saat Berkomentar

Jika melanggar kriteria diatas, maka komentar akan dihapus

Terima kasih sudah berkunjung..
admin abduhshare