July 25, 2012

Apple Segera Rilis OS X Mountain Lion

Sejumlah fitur iPad dan iPhone akan diadopsi Mountain Lion.

Screenshoot

 

Apple mengatakan akan segera meluncurkan versi terbaru sistem operasinya, OS X Mountain Lion, hari ini, Rabu 25 Juli 2012. Mountain Lion didesain agar penggunanya mudah berbagi materi ke jejaring sosial dan juga memperkenalkan notifikasi di panel, seperti yang umum digunakan smartphone.

Informasi mengenai peluncuran Mountain Lion ini dikabarkan Apple saat mengumumkan laporan keuangan kuartal ketiga.

Apple sendiri pertama kali mengungkap sistem operasi terbaru ini Februari lalu. Perkembangannya terus bergulir, dan OS X ini akan memperkenalkan fitur yang sudah digunakan di iPad dan iPhone, untuk diterapkan di desktoplaptop.

Kemampuan itu antara lain untuk mengunggah (upload) dan melakukan sinkronisasi file atau material dengan layanan penyimpanan berbasis iCloud. Sistem operasi ini juga dikatakan akan membawa fitur iMessage, sehingga memudahkan layanan berbasis teks seperti SMS, dari komputer ke handset.

Selain itu, Mountain Lion juga akan menyediakan akses untuk share secara mudah ke Twitter, dan sebuah aplikasi untuk bisa membandingkan skor video game kepada teman yang lain.

Mengutip laman BBC, Apple juga mengumumkan telah melakukan ekspansi ke Cina, termasuk mengadopsi layanan mesin pencari Baidu ke toolbar yang ada di web browser Mountain Lion. Tak hanya itu, akan terdapat sejumlah akses yang memudahkan share konten ke microblog ala Cina, Sina Weibo, juga ke situs video ala China, Youku dan Tudou.

Apple masih memberi kesempatan sistem operasi khusus Mac, OS X Mountain Lion, yang terpisah dari sistem operasi mobile iOS 6. Meski begitu, sistem operasi khusus Mac itu akan mendapat tantangan saat Microsoft secara resmi merilis Windows 8, Oktober mendatang. Windows 8 yang didesain untuk layar sentuh dan tampilan antarmuka Metro ini disebut Microsoft sebagai revisi terbesar mereka, setelah merilis Windows 95 belasan tahun silam.
dan
Meski begitu, Direktur Riset Gartner, Brian Blau, mengatakan Mountain Lion tetap memiliki kelebihan ketika bersaing dengan Windows 8. "Apple telah mengembangkan software serupa Office dan menciptakan sejumlah aplikasi, yang mungkin tidak begitu banyak revisi dari versi sebelumnya. Dan di benak Anda itu bisa diperoleh hanya dengan US$20," ucap Blau, seperti dikutip BBC.

Sebagai perbandingan, Windows 8 akan dibanderol dua kali lipatnya, yaitu US$39,99, untuk setiap upgrade. Sedangkan sistem operasi berbasis Linux seperti Ubuntu dan Debian bisa diunduh secara gratis.



Sumber 

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan komentar walau hanya sepenggal kata.
Peraturan Berkomentar di Kolom Komentar Abduhshare :
» Jangan Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Politik, Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Tidak Di Ijinkan menampilkan Link(URL)
» Bentuk Komentar Tidak Berbau Keagamaan
» Dilarang Promosi Saat Berkomentar

Jika melanggar kriteria diatas, maka komentar akan dihapus

Terima kasih sudah berkunjung..
admin abduhshare