ABDUHSHARE

Free Download Software Full Version

5 Presiden yang Tewas Akibat Kecelakaan Pesawat (Bagian I)

Kematian bagi sebagian orang adalah hal yang menakutkan dan menyedihkan, karena mereka senantiasa dihantui rasa rindu dan kehilangan, tapi tidak ada seorang pun yang mampu mampu dari kematian. Di sepanjang sejarah dunia, ada beberapa tokoh yang kematiannya menarik perhatian dunia, berdasarkan cara mereka mati dan jasa serta kenangan yang mereka tinggalkan. Untuk itu berikut uniknya.com merangkum 5 presiden yang tewas akibat kecelakaan pesawat:

1. Muhammad Zia ul Haq (1988)
Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Tutup
Muhammad Zia ul Haq (sumber:blogspot.com)




Muhammad Zia ul Haq merupakan presiden Pakistan ke -6 di bulan Juli 1977, namun sayangnya perjalanan hidupnya harus berakhir pada Agustus 1988, ketika pesawatn yang ditumpangi bersama beberapa pejabat negara lainnya mengalami kecelakaan pada 17 Agustus 1988. Berdasarkan penyelidikan, penyebab jatuhnya pesawat merupakan akibat adanya tindakan sabotase. Yakni adanya gas beracun yang menyebar di dalam pesawat sehingga menyebabkan para awak kapal dan penumpangnya tewas tercekik, termasuk sang presiden.


2. Boris Trajkovski (2004)
Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Tutup
Boris Trajkovski (sumber:blogspot.com)




Boris Trajkovski merupakan presiden Republik Macedonia, yang menjabat kursi nomor satu sejak 19 November 1999. Namun karirnya sebagai seorang negarawan harus berakhir pada 26 Februari 2004 akibat pesawat yang ditumpanginya jatuh akibat cuaca buruk. Hujan deras dan tebalnya kabut di langit pegunungan Bosnia-Herzegovina

3. Jaime Roldós (1981)
Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Tutup
Jaime Roldós (sumber:blogspot.com)




Kecelakaan pesawatpun dialami oleh Jaime Roldos, yang menjabat sebagai presiden Ekuador pada 10 Agustus 1979. Kecelakaan itu terjadi pada 24 Mei 1981 ketika pesawat yang ditumpangi Jaime dan menteri pertahanan, istri mereka dan beberapa orang asisten, jatuh akibat menabrak Gunung Huarapungo. Untuk semetara penyebab kecelakaan ini adalah adanya kesalahan yang dibuat oleh sang pilot, meskipun banyak teori lainnya dibalik penyebab jatuhnya pesawat.

4. Lech Kaczynski (2010)
Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Tutup
Lech Kaczynski (sumber:blogspot.com)




Lech Kaczynski, bukan saja seorang presiden melainkan bapak bangsa bagi rakyatnya, Polandia. Berdasarkan laporan penyelidikan, Presiden Lech Kaczynski beserta beberapa pejabat sipil dan militer tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat yang diakibatkan kesalahan pilot. Akibat kecelakaan tersebut sebanyak 97 orang meninggal dunia, termasuk delapan orang awak pesawat. Usia pesawat yang mereka tumpangi memang cukup tua, yakni 20 tahun lebih, akibat kecelakaan ini pemerintah Polandia mewajibkan seluruh maskapai penerbangan untuk memperbaharui pesawat mereka. Bahkan kecelakaan serupa hampir terjadi, akibat kesalahan mekanik pengendali pesawat.

5. Samora Machel (1986)
Silahkan Klik untuk Melihat Gambar atau Video... Tutup
Samora Machel (sumber:blogspot.com)




Kecelakaan terjadi ketika pesawat yang ditumpangi presiden Mozambiq, Samora Machel, menabrak sisi gunung yang ada terletak di wilayah perbatasan Afrika Selatan dengan Mozambiq. Saat itu pesawat akan membawa sang presiden ke negara asalnya, setelah melakukan sebuah pertemuan internasional di Lusaka, Zambial, pada 19 Oktober 1986. Samora Machel diangkat menjadi presiden pada 25 juni 1975. Dalam kecelakaan itu Samora beserta staff kepresidenan dan seorang menteri meninggal dunia. (**)


Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Presiden yang Tewas Akibat Kecelakaan Pesawat (Bagian I)"

Pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan komentar walau hanya sepenggal kata.
Peraturan Berkomentar di Kolom Komentar Abduhshare :
» Jangan Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Politik, Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Tidak Di Ijinkan menampilkan Link(URL)
» Bentuk Komentar Tidak Berbau Keagamaan
» Dilarang Promosi Saat Berkomentar

Jika melanggar kriteria diatas, maka komentar akan dihapus

Terima kasih sudah berkunjung..
admin abduhshare

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2012-2020 ABDUHSHARE - All Rights Reserved