ABDUHSHARE

Free Download Software Full Version

Cara Memasukkan File ke Genymotion (Android emulator)

Setelah saya instal BBM for PC di laptop saya dan berhasil, ternyata saya bingung tidak dengan foto profil BBM saya, dan pertanyaan saya bagaimaa cara memasukkan foto ke Android emulator Geny Motion? akhirnya setelah jalan-jalan muter di dunia maya, akhirnya ketemu juga triknya agar data yang ada di PC komputer bisa terbaca di file manager di dalam Geny Motion, bahkan di galeri sekalipun. 







Lanjut, sobat abduhshare yang sudah tak sabar ingin memasukkan foto ke galery Motion (android emulator), Silahkan ikuti tutorial yang akan saya ulas tuntas, pada artikel kali ini akan saya sajikan dengan gamabr screenshot agar sobat abduhshare benar-benar paham untuk mengikuti dengan mudah. 

Untuk menambahkan foto, gambar, video, musik mp3, video, film, data aplikasi maupun game (.apk) dan sebagainya ke dalam emulator Android (Geny Motion) dan dapat di akses melalui file manager yang ada didalamnya, 

pertama silahkan sobat membuat folder baru atau folder yang sudah ada yang ada dalam PC komputer atau laptop sobat, contohnya saya disini membuat folder di drive D dengan nama ANDROIDQ (maaf sedikit lebay tulisannya :D) 

kemudian silahkan sobat memasukkan data-data file yang ingin tampil di emulator Genymotion ke dalam folder yang baru saja sobat buat. lakukan dengan meng-copy dan mem-paste ke dalam foldernya. 

kedua, buka Oracle VM Virtualbox di PC komputer Anda. aplikasi sudah pasti ada dalam sisitem komputer saan sobat sudah berhasil menjalankan Android For PC melalui Genymotion. 

Setelah Oracle VM Virtualboxnya terbuka, sobat akan melihat nama Android Virtual device yang telah sobat download gunakan selama ini. Klik setting *perhatikan panah merah

pilih menu "Shared folders" dam kemudian klik "add" (ikon folder dan plus hijau)


Pada "Folder Path" silahkan pilih "Other..." kemudian cari dan pilih folder yang sudah sobat buat tadi (D:\Mie ayam\abduh\ANDROIDQ). klik OK 


Setelah itu beri tanda centang pada "Auto-mount" dan klik "Ok" untuk menyimpan. kini sobat sudah mempunyai folder yang bisa dibagikan (shared) ke Genymotion. Kemudian klik OK 


Langkah berikutnya yaitu, sobat jalankan Android virtual yang sobat miliki, bisa langsung lewat Virtualbox dengan cara klik klik kanan nama Android virtual >> Start. Atau melalui Genymotion. saya lebih suka langsung lewat Genymotion karena saya anggap lebih ringan. 

setelah masuk ke sistem androis, silahkan buka Menu dan pilih "ASTRO" (File Manager yang sidah terinstal di dalam emulator Android Genymotion). Tekan tombol "Up" hingga muncul / (garis miring) di kotak lokasi. perhatikan gambar dan panah merah di bawah ini!
 Klik folder "mnt", setelah itu klik folder "shared"

kemudian cari dan temukan folder "mnt" lalu pilih "mnt" tersebut. Lalu folder "shared". selanjutnya pilih nama folder yang telah Anda buat di Virtualbox tadi.

Jreng..Selamat! Kini sobat Abduhshare sudah bisa melihat, mengakses, menyalin dan menggunakan file yang sobat share dari Komputer di dalam Genymotion.


Nah sekarang, sobat bisa memasukkan foto-foto sobat ke dalam Genymotion untuk mengganti display picture BBM atau lainnya. Agar foto dan gambar ada dan tampil di galeri Android dalam Genymotion, sobat bisa meng-copy (klik dan tahan > copy) dari folder mnt/shared/nama folder dan paste-kan ke dalam folder storage/emulated/0/picture. 
semoga artikel ini bermanfaat dan berguna bagi siapapun yang membaca artikel ini. 

Regards, admin abduh
Jika ada  masalah atau link rusak silahkan sobat hubungi saya di:

Previous
Next Post »
17 Komentar untuk "Cara Memasukkan File ke Genymotion (Android emulator)"

klw aps astro tidak muncul,carix dmn file apk. yg sdh d msukan tdi?

berarti masnya download emulator hapenya gak ada "with google appsnya"

sy sdh coba spt yg diatas tp ga ada ya alias kosong folder nya, kira2 ada dimana ya.... thank b4

Tq bro.... lansung coba berhasil (h)

he he he cuman tinggal drag and drob file gambarnya langsung bisa kok gan g perlu panjang lebar :D sekedar saran my pin BB in my PC 7632A54A

ini link nya gan... untuk lebih mudah memindahkan file dari PC ke Emulator android cuman tinggal di drag and drob kok :D

http://localtechno.blogspot.com/2014/02/cara-mudah-memindahkan-file-dari-pc-ke.html#.Uvzk5Pl_ubh

kalau astronya ga ada gimana bro? ;(

kalo folder emulatednya kosong (directory is empty) itu gimana ya gan?? mohon bimbinganya

update sdk terbaru sekarang memang gak ada astro dan google apps nya mas. jadi ada solusi lain gk ? gimana cara transfer data ke genymotion. dan instal google apps nya.

Good Idea .... Siiippp... Thanks bang... :DD

Ane kagak bs , Kagak ada Folder MNT sama SHARED nya ;-(

kenapa tidak bisa mem-paste dgn cara ctrl+v pada app bbm di genymotion? apakah ada solusinya boss?

mantap min... its work.. tambahan sedikit min.. jika kawan-kawan ada yang bermasalah menemukan mnt folder harus setting explorernya ke mode root access dengan begitu bisa akses folder terdalam yang ada mnt foldernya..
dah itu aja.. heheheee...

Pengunjung yang baik adalah yang meninggalkan komentar walau hanya sepenggal kata.
Peraturan Berkomentar di Kolom Komentar Abduhshare :
» Jangan Menggunakan bahasa yang tidak sopan (Politik, Sara, Pornografi, Menyinggung)
» Tidak Di Ijinkan menampilkan Link(URL)
» Bentuk Komentar Tidak Berbau Keagamaan
» Dilarang Promosi Saat Berkomentar

Jika melanggar kriteria diatas, maka komentar akan dihapus

Terima kasih sudah berkunjung..
admin abduhshare

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Copyright © 2012-2020 ABDUHSHARE - All Rights Reserved